21 Agustus Jamaah Haji Solo Pulang, Yayasan Haji Mandiri Siap Menyambut

21 Agustus Jamaah Haji Solo Pulang, Yayasan Haji Mandiri Siap Menyambut
Pengurus Yayasan Haji Mandiri saat melakukan rapat persiapan penyambutan jamaah haji KBH Mandiri yang akan tiba di Tanah Air Rabu, 21 Agustus 2019 mendatang.

SOLO, MANDIRI – Yayasan Haji Mandiri sebagai lembaga yang menaungi Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri dan membimbing sekitar 60-an haji yang berangkat musim haji 2019 ini, siap menyambut kedatangan rombongan haji yang datang dari Tanah Suci hari Rabu (21/8/2019).

“Alhamdulillah, dari laporan yang kami terima seluruh jamaah haji KBH Mandiri dalam keadaan sehat. Seluruh prosesi ibadah haji juga telah dilaksanakan semuanya, semoga mereka menjadi haji yang mabrur,” kata Ketua KBH Mandiri, Ustadz H Bambang Nugroho Putro dalam rapat koordinasi penyambutan Jamaah Haji KBH Mandiri di kediaman H Sutrisno, Jl Yusdhistira, Sawahan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (18/8/2019) malam.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Yayasan Haji Mandiri H Joko Riyanto itu, Bambang mengungkapkan bahwa mayoritas jamaah haji melakukan nafar tsani. “Kecuali sedikit mereka yang dalam kategori berisiko tinggi (Risti) atau berusia sepuh,” tambah Bambang.

Saat ini, lanjutnya, koper jamaah haji bahkan sudah diangkut oleh panitia. “Senin pagi kawan-kawan di Mekah akan melakukan Thawaf Wada’, lalu hari Selasa pagi bus penjemputan akan datang ke hotel di Mekah dan sore harinya mereka akan terbang menuju Indonesia. Insya Allah, jamaah haji akan tiba di kompleks Mandiri Centre sekitar pukul 14.30,” katanya.

Pada bagian lain, Joko Riyanto berharap agar seluruh pengurus yayasan tetap kompak, bersemangat dan ikhlas dalam berjuang di KBH Mandiri. “Ini adalah salah satu ladang amal bagi kita. Sehingga saya berharap semua pengurus secara ikhlas dan hanya berharap ridha Allah dalam melakukan kegiatan sosial ini,” katanya.

Selain membahas soal penyambutan kedatangan jamaah haji KBH Mandiri, dalam rapat yang dihadiri sejumlah pengurus itu juga sekaligus membicarakan tentang persiapan pembukaan Manasik Calon Jamaah Haji tahun 2020. “Menurut rencana manasik pertama untuk calhaj tahun 2020 akan dimulai Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 05.30 di Mandiri Center. Semua kegiatan manasik tidak ditarik biaya alias gratis,” katanya. (***)

Mulyanto Utomo
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos