Kompak, Seluruh Jamaah KBIH Mandiri Laksanakan Tarwiyah

Kompak, Seluruh Jamaah KBIH Mandiri Laksanakan Tarwiyah
Para jamaah calahj yang tergabung dalam kelompok bimbingan haji Mandiri solo telah bermukim.di tenda Mina.

MAKKAH, MANDIRI — Seluruh jamaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Mandiri, Solo, Kamis (8/7/2019) malam bakda Isya berangkat melaksanakan Tarwiyah.

Demikian dilaporkan Ketua Rombongan 3 KBIH Mandiri, Romli, dari Tanah Suci Makkah Almukaromah kepada kbhmandiri.com.

“Sejauh ini kondisi kesehatan jamaah relatif sehat tidak ada masalah, kalaupun ada yg sakit lebih banyak batuk pilek yg juga mungkin disebabkan perubahan cuaca lumayan ekstrem ini,” jelas Romli.

Saat melaporkan, menurut Romli cuaca di Makkah cukup cerah. “Alhamdulillah tidak terlalu panas. setelah bebeberapa hari terjadi badai pasir yg cukup membuat sesak pernafasan juga menghalangi jarak pandang, ditutup dengan hujan ringan bertepatan dng meninggalnya Mbah K.H Maemun Zubair kemarin.”

Bahkan cuaca menjelang keberangkatan mereka ke Mina untuk melaksanakan ibadah Tariwyah cukup hangat tidak terlalu panas. “Suhu di kisaran 29 – 32 C.
Yang sakit batuk pilek mungkin disebabkan perubahan cuaca tadi,” tambahnya.

Bakda Isyak seluruh jamaah KBIH Mandiri berangkat melaksanakan ibadah Tarwiyah. Menurut Romli, semuanya berjalan dengan lancar. “Sebagai Karom, saya telah lebih dulu melakukan survey ke Mina, Musdalifah & Arofah untuk melihat calon tenda yg akan ditempati kloter 12 Solo,” katanya.

Dua menyatakan syukur alhamdulillah karena lokasi tenda yang mereka tempati nanti cukup strategis, tidak jauh dari jalan pintu masuk dan dekat dengan toilet.

“Mohon doa dari rekan-rekan di Tanah Air mudah-mudahan semua pelaksanaan puncak ibadah haji kami lancar,” demikian permohan Romli dan seluruh rombongan haji yang kini mulai memasuki puncak ibadah haji.

1 comment
Mulyanto Utomo
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

1 Comment

  • Bambang Nugroho Putro
    August 9, 2019, 5:42 am

    Alhamdulillah, semoga sehat semua jamaah. Semoga lancar ibadahnya.

    REPLY

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos