Persiapan Bimbingan Manasih Haji 1439 H / 2013M

Persiapan Bimbingan Manasih Haji 1439 H / 2013M

Alhamdulillah, hari ini Selasa, 1 Januari 2013 bertempat di aula Mandiri Centre KBIH Mandiri telah diselenggarakan pertemuan konsolidasi para tutor (pembimbing), satgas kenyamanan, pengurus, penasihat, pengawas dan pembina Yayasan KBIH Mandiri untuk mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1434 H / 2013 M.

Acara diawali dengan sambutan ketua yayasan (Ir. H. Joko Triyono) sekaligus melaporkan beberapa hal, antara lain :

KBIH Mandiri mendapatkan sumbangan mobil baru Suzuki APV untuk ambulance dari bapak H. Subanto, untuk menggantikan mobil ambulance lama (L-300) yang akan dihibahkan pada kelompok pengajian Sumur Bur, Colomadu. Alhamdulillah, semoga keberadaan mobil ambulance baru tersebut memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.
Pembangunan Masjid Istiqlal di Pracimantoro, Wonogiri yang didanai oleh keluarga besar KBIH Mandiri sudah selesai dan bulan depan akan diserahkan pada masyarakat setempat, insya Allah.
Ketua KBIH Mandiri (Dr. H. Abdullah Aly, MA) menjadi satu-satunya ketua KBIH di kota Solo yang telah mengikuti dan dinyatakan lulus dalam sertifikasi pembimbing haji nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama RI Tahun 2012.
Acara selanjutnya adalah penyampaian laporan keuangan dari bendahara yayasan (H. Wartono, SE, M.Si, Akt). Bersyukur pada Allah swt, hari ini masih ada dana sekitar 107 juta yang akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pembangunan lantai dua gedung Mandiri Centre dan membiayai kegiatan yang lain.

Setelah laporan keuangan selesai, ketua KBIH Mandiri (Dr. H. Abdullah Aly, MA) lalu memaparkan rencana program bimbingan manasik haji tahun 1434 H / 2013 M. Beliau menyampaikan bahwa sekarang ini sedang dilakukan finalisasi revisi materi bimbingan manasik haji, baik yang akan disampaikan secara kolosal maupun klasikal mulai awal Februari 2013 nanti.

Ustadz Abdullah Aly juga berpesan kepada seluruh pengurus, tutor dan anggota KBIH Mandiri untuk senantiasa merapatkan barisan dan bersiap-siap memberikan layanan terbaik bagi para peserta bimbingan manasik.

Menanggapi beredarnya berita miring yang dihembuskan pihak-pihak tertentu, beliau berpesan agar hal itu disikapi dengan hati yang jernih, tidak emosional dan bertawakal penuh pada Allah swt.

Sesi terakhir merupakan sesi yang gayeng dan menyegarkan karena banyak gagasan, usulan dan masukan dari para hadirin. Bersyukur pada Allah, semua yang hadir merasa memiliki KBIH Mandiri dan ingin memberikan kontribusi yang terbaik.

Berikut ini beberapa gambar yang sempat terdokumentasikan.

2 comments
kbhmandiri_bwrixf
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

2 Comments

  • iriyantana
    April 14, 2019, 7:34 am

    Alhamdulillahi robbil alamin.
    Sudah dilaunching web side kbhmandiri tentu banyak formasi yang bisa didapat dan banyak saran dan kritik yg dapat bermanfaat utk kemajuan kbhmandiri.

    Semoga kbhmandiri semakin besar dan manfaat bagi para jamaah. Aamiin

    Terima kasih

    REPLY

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos