Rombongan Calhaj KBIH Mandiri Bahagia, Hotel Hanya 10 Meter dari Nabawi

Rombongan Calhaj KBIH Mandiri Bahagia, Hotel Hanya 10 Meter dari Nabawi
Rombongan jemaah calon haji KBIH Mandiri 2019 foto bersama di pelataran Masjid Nabawi, sesaat sebelum mengunjungi Museum Alquran, Senin (15/7/2019)

Madinah, MANDIRI – Rombongan jemaah calon haji (calhaj) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Mandiri Solo merasa bersyukur dan berbahagia karena mendapat penginapan di hotel bintang dua Taiba Arac Suite, Madinah yang hanya berjarak 10 meter dari Masjid Nabawi.

“Alhamdulillah… kami sangat senang, karena hotel kami sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Paling hanya sepuluh meter ini dari masjid, hanya terhalang pagar saja,” kata Ketua Rombongan 3 KBIH Mandiri, Romli, ketika dihubungi kbhmandiri.com, Selasa (16/7/2019).

Romli juga mengabarkan bahwa seluruh anggota rombongan sejauh ini sehat-sehat, tidak kurang suatu apapun. “Memang ada yang agak sakit, tapi ini hanya gangguan kesehatan ringan dan bukan sesuatu kendala yang berarti,” tambahnya.

 

Sejumlah anggota rombongan calhaj KBIH Mandiri foto bersama di dekat hotel di Madinah.

Dia mengungkapkan bahwa cuaca di Madinah, seperti tahun-tahun sebelumnya di sekitar bulan Juli-Agustus memang lumayan panas. “Kalau dibandingkan dengan Indonesia memang berbeda. Di sini kalau siang hari sekitar 42 derajat celcius, sedangkan kalau malam hari ya berkisar 39-38 derajat celcius,” katanya.

Karena pengaruh suhu udara itulah yang barangkali membuat beberapa anggota kesehatannya agak terganggu. Meski demikian, semuanya tetap bisa menjalankan aktivitas beribadah sehari-hari di Masjid Nabawi. “Malah kemarin kami sudah mengadakan kunjungan ke Museum Alquran,” tutur Romli.

Menurut dia, sejauh ini komunikasi anatar anggota rombongan haji KBIH Mandiri tetap baik. “Yang terpenting koordinasi seluruh Ketua Regu dan Ketua Rombongan berjalan baik sehingga komunikasi antar person terjembatani dengan lancar,” tambahnya. (***)

Mulyanto Utomo
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos