Silaturahmi Rombongan 5 KBIH Mandiri 2017 Agar Melegenda

Silaturahmi Rombongan 5 KBIH Mandiri 2017 Agar Melegenda
Para haji Rombongan 5 KBIH Mandiri Solo berfoto bersama saat bersilaturahmi di Rumah Makan Boga Bogi, Minggu (23/6/2019)

SOLO, KBIH MANDIRI – Rombongan 5 Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Mandiri tahun 2017 diharapkan terus menjalin silaturahmi sepanjang masa, agar membangun hubungan baik yang lebih melegenda.

Hal itu disampaikan Ustaz Ir Seno Hadi Sumitro saat member tausiah dalam pertemuan rutin Rombongan 5 KBIH Mandiri Tahun Keberangkatan 2017 di Rumah Makan Boga Bogi, Jl Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Minggu (23/6/2019).

Rombongan 5 KBIH Mandiri tahun keberangkatan 2017 yang berjumlah sekitar 40 orang, selama ini setiap dua atau tiga bulan sekali mengadakan pertemuan rutin untuk menjalin tali silaturahmi. Menurut Ketua Rombongan Isa Ansori, pada pertemuan ini sebagai tuan rumah dr Letkol Ridwan Saputro sekaligus sebagai acara Halal Bi Halal.

“Dalam kehidupan tidaklah selalu mulus, pasti ada halangan dalam berhubungan di antara satu dengan yang lain. Tetapi kita harus bisa melewati halangan itu dengan cara bersilaturahmi, dan itu tidak cukup dengan hanya meminta maaf,” katanya.

Apabila memiliki kesalahan terhadap orang lain, menurut ustadz Seno, hendaknya bersegera bertatap muka meminta maaf dan dilanjutkan berjabat tangan dan memberikan senyum yang tulus. “Jadi jangan hanya lewat Grup WA. Yang namanya silaturahmi itu ya datang bertatap muka,” tambanya.

Ustaz seno Hadi Sumitro (kanan) saat memberi tausiah didampingi Ketua Rombongan 5 KBIH Mandiri, Isa Anshori

Jika hal itu dilakukan, Insya Allah kata Ustaz Seno, dosa akan terhapuskan. “Dengan bersilaturahmi, bertatap muka, bersalaman dengan erat, dan senyum yang tulus hal tersebut akan dapat membangun hubungan yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” terangnya.

Hadir pula pada acara itu Ketua KBIH Mandiri, Ustaz Bambang Nugroho Putro, yang menyatakan kegembiraannya karena jalinan silaturahmi antaranggota rombongan terus dipelihara dengan pertemuan-pertemuan rutin seperti ini.

“Saya juga berharap, para alumni KBIH Mandiri ini juga menyebarkan kebaikan kepada seluruh masyarakat. Sampaikan kepada para kerabat, tetangga, kawan, sahabat, jika tahun ini 2020 mendatang akan berangkat haji untuk bergabung dengan KBIH Mandiri. Kami akan melayani sesuai sari dan sepenuh hati tanpa memungut biaya kepada peserta,” kata BambangUstaz. (*)

Mulyanto Utomo
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos