Suasana Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji KBH Mandiri

Suasana Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji KBH Mandiri

SOLO, MANDIRI – Sebanyak 66 anggota jamaah Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri, Kloter 12 SOC Alhamdulillah mendarat dengan selamat Rabu (21/8/2019) siang sekitar pukul 11.25 WIB, di Debarkasi Bandara Adisumarmo Solo.

Mereka kemudian diangkut menuju Asrama Haji Donohudan. Setelah dilakukan seremoni penyambutan di Asrama Haji Donohudan, masing-masing rombongan jamaah haji dari masing-masing KBH diantar dengan bus menuju ke kantor KBH.

Di Mandiri Centre, Sumber, Solo, suasana haru meliputi penyambutan para jamaah haji oleh keluarga dan para pengurus Yayasan Haji Mandiri. “Satu orang anggota rombongan, Pak Prabekti, karena sakit, langsung dibawa ke RS Dr. Moewardi untuk perawatan,” jelas Ketua KBH Mandiri.

Ketua Yayasan Haji Mandiri Joko Riyanto dan jajaran menyambut jamaah haji dengan antusias. “Terima kasih bapak dan ibu sekalian telah bergabung dengan KBH Mandiri. Bapak ibu sekalian sekarang sudah menjadi alumni KBH Mandiri, jadi mohon untuk bisa ikut nguri-uri dan bergabung dengan KBH Mandiri,” kata Joko Riyanto

Dia juga berharap semua haji yang baru datang dari Tanah Suci menjadi haji mabrur dan tetap terjaga kemabruran mereka. Seperti diberitakan sebelumnya, dari laporan yang diterima seluruh jamaah haji KBH Mandiri dalam keadaan sehat.

Ketua Yayasan Haji Mandiri Joko Riyanto saat menyambut kedatangan para Jamaah haji KBH Mandiri, Rabu (21/8/2019).

Rombongan KBH Mandiri sukses melaksanakan seluruh prosesi haji di Tanah Suci. “Seluruh prosesi ibadah haji juga telah dilaksanakan semuanya, semoga mereka menjadi haji yang mabrur,” kata Ketua KBH Mandiri, Ustadz H Bambang Nugroho Putro.

Pada bagian lain, Joko Riyanto berharap agar seluruh pengurus yayasan tetap kompak, bersemangat dan ikhlas dalam berjuang di KBH Mandiri. “Ini adalah salah satu ladang amal bagi kita. Sehingga saya berharap semua pengurus secara ikhlas dan hanya berharap ridha Allah dalam melakukan kegiatan sosial ini,” katanya.

Selain membahas soal penyambutan kedatangan jamaah haji KBH Mandiri, dalam rapat yang dihadiri sejumlah pengurus itu juga sekaligus membicarakan tentang persiapan pembukaan Manasik Calon Jamaah Haji tahun 2020. “Menurut rencana manasik pertama untuk calhaj tahun 2020 akan dimulai Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 05.30 di Mandiri Center. Semua kegiatan manasik tidak ditarik biaya alias gratis,” katanya. (***)

Mulyanto Utomo
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos